Masjid Al Mubarok - Buah Batu Regency


Masjid ini ada di dalam komplek Buah Batu Regency, salah satu komplek elit di Bandung. Ini perumahan miliknya MS Hidayat (Ketua Kadin ?), perusahaan dibaliknya adalah Puteraco Indah yang punya banyak bisnis properti di Bandung, termasuk BIP juga kalau nggak salah tuh.


Well, biasanya memang punya kelebihan tersendiri, minimal dalam hal bangunan, dibandingkan dengan masjid “biasa” lainnya. Maklum, kan di tengah-tengah pemukiman kaya.

Aku nggak sempat masuk ke dalam, cuma mengamati sepintas saja dari luar. Cantik nian Masjid ini. Sayang banget kalau nggak dioptimalkan dengan baik. Mudah-mudahan makmur juga dalam hal berbagai kegiatan yang ada di dalamnya. Amin.


Keadaan luarnya sangat bersih, terkesan sangat terawat. Pilihan arsitekturnya pun keren. Posisinya juga sangat strategis, dekat dengan perempatan pertama di lingkungan perumahan itu.

Terbayang kalau di dalam masjid ini juga ada internetnya. Takmir masjid bisa saling berkomunikasi dengan para stakeholder sekitar perumahan via web. Hebat kan? Dan itu gak mahal kok, cukup seratus ribu atau lebih dikit udah cukup untuk menyebarkan berita dan informasi penting lainnya seputar kegiatan masjid. Coba tengok http://www.mesjidsundakelapa.or.id/ wah rajin benar itu takmir.

Kalau mau sih, all masjid yang masuk kategori "besar" atau mewah, bisa melakukannya. Kalau mau si

0 komentar: